PENGARUH COLLABORATION BRANDING ITTAHERL DAN DISNEY TERHADAP BRAND IMAGE

ALVERINA, CLARA (2022) PENGARUH COLLABORATION BRANDING ITTAHERL DAN DISNEY TERHADAP BRAND IMAGE. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ittaherl adalah sebuah brand lokal Indonesia yang merupakan brand sepatu wanita asal Bandung serta berdiri pada tahun 2012 yang berbasis online. Ittaherl berkolaborasi dengan Disney untuk memproduksi suatu produk inovasi yang berkonsep kan princess atau tuan putri. Produk kolaborasi ini dipasarkan secara luas di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh co-branding Ittaherl dan Disney terhadap brand image. Konsumen yang dituju oleh peneliti dalam penelitian ini adalah pengikut Instagram dari @ittaherl. Peneliti menggunakan teori branding, brand image, dan collaboration branding (co-branding). Metode penelitian berupa kuantitatif dan survey terhadap 100 responden sebagai sampel dengan kuesioner sebagai instrumen penelitian yang digunakan peneliti. Berdasarkan hasil penelitian, terdapat pengaruh positif dan signifikan dari variabel collaboration branding Ittaherl dan Disney (X) terhadap brand image Ittaherl (Y) oleh konsumen. Collaboration branding Ittaherl dan Disney memiliki pengaruh terhadap brand image Ittaherl sebesar 85,6%. Kata Kunci: Collaboration Branding, Brand Image, Ittaherl.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 08 Mar 2022 05:02
Last Modified: 08 Mar 2022 05:02
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34186

Actions (login required)

View Item View Item