PENGARUH PENGGUNAAN IKLAN TELEVISI DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP BRAND EQUITY SHAMPO HEAD & SHOULDERS

LORENZA, VEGENT (2022) PENGARUH PENGGUNAAN IKLAN TELEVISI DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP BRAND EQUITY SHAMPO HEAD & SHOULDERS. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sebagai bagian dari keluarga P&G, shampo Head & Shoulders telah dipercaya sebagai shampo anti ketombe no. 1 dunia#. Salah satu upaya untuk mempertahankan eksistensi tersebut Head & Shoulders mengeluarkan iklan televisi yang kreatif, menarik, dan berbeda. Artinya untuk mengenalkan produknya, daya tarik iklan dan media iklan merupakan salah satu yang harus diperhatikan untuk menciptakan ekuitas merek (brand equity). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh iklan televisi dan daya tarik iklan terhadap brand equity shampo Head & Shoulders. Peneliti menggunakan brand equity, iklan televisi, dan daya tarik iklan sebagai konsep penelitian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini yaitu responden yang pernah menonton iklan televisi shampo Head & Shoulders serta pernah menggunakan produk shampo Head & Shoulders. Data yang diperoleh dianalisis dengan uji normalitas, uji t, koefisien determinasi, regresi linier berganda, uji validitas, dan uji reliabilitas. Uji t menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan, artinya iklan televisi dan daya tarik iklan efektif secara signifikan terhadap brand equity shampo Head & Shoulders. Didapati persamaan regresi linear Y =5,477 + 0,619 X1 + 0,278 X2. Uji t menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan, artinya iklan televisi dan daya tarik iklan efektif secara signifikan terhadap brand equity shampo Head & Shoulders. Kata Kunci : iklan televisi, daya tarik iklan, brand equity, shampo Head & Shoulders

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 08 Mar 2022 05:21
Last Modified: 08 Mar 2022 05:21
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34187

Actions (login required)

View Item View Item