PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI RISIKO, DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP MINAT WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI UNTUK MENGGUNAKAN E-FILING DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA JAKARTA PLUIT PADA TAHUN 2016

Oscar, Yessica (2017) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI RISIKO, DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP MINAT WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI UNTUK MENGGUNAKAN E-FILING DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA JAKARTA PLUIT PADA TAHUN 2016. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
125130200 Yessica Oscar Judul+Abstrak.pdf

Download (114kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh persepsi kemudahan, persepsi kegunaan, persepsi risiko, dan norma subjektif terhadap minat wajib pajak orang pribadi untuk menggunakan e-Filing di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Pluit pada tahun 2016. Penelitian ini dilakukan dengan metode convenience sampling dengan sampel sebanyak 100 responden wajib pajak orang pribadi. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Pluit. Hipotesis diuji dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kegunaan dan norma subjektif memiliki pengaruh terhadap minat wajib pajak orang pribadi untuk menggunakan e-Filing, sedangkan persepsi kemudahan dan persepsi risiko tidak memiliki pengaruh terhadap minat wajib pajak orang pribadi untuk menggunakan e-Filing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 14 Mar 2022 04:46
Last Modified: 14 Mar 2022 04:46
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34237

Actions (login required)

View Item View Item