Manajemen Krisis Public Relations yang Mendukung Komunikasi Pemasaran Pusat Perbelanjaan di Masa Krisis Saat Pandemi (Studi pada Lippo Mall Puri)

Veronica, Feby (2022) Manajemen Krisis Public Relations yang Mendukung Komunikasi Pemasaran Pusat Perbelanjaan di Masa Krisis Saat Pandemi (Studi pada Lippo Mall Puri). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini adalah pandemi yang mengakibatkan krisis pada berbagai sektor dan salah satunya adalah mall dan pusat perbelanjaan. Tujuan penelitian ini ialah untuk mendapatkan gambaran terkait bagaimana implementasi strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh pusat perbelanjaan di masa krisis saat pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan teori Manajemen Crisis Public Relations yang dikemukakan oleh Rhenald Kasali serta teori Komunikasi Pemasaran menurut Philip Kotler dengan metode penelitian kualitatif deskriptif melalui studi kasus yang pengambilan datanya dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran dan manajemen krisis public relations sangat berperan penting untuk Lippo Mall Puri dapat bertahan di masa krisis saat pandemi. Strategi yang dilakukan Lippo Mall Puri adalah melakukan kolaborasi dengan pemerintah dan media, voucher belanja, lokasi vaksinasi, dan event live music yang didampingi dengan promosi di akun Instagram Lippo Mall Puri. Kata Kunci : Manajemen Crisis Public Relations, Komunikasi Pemasaran, Pandemi Covid-19

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 15 Mar 2022 03:26
Last Modified: 15 Mar 2022 06:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34260

Actions (login required)

View Item View Item