PENGARUH CELEBRITY WORSHIP TERHADAP RASA TERGANGGU PERCEIVED INTRUSIVENESS) DALAM DURASI IKLAN BTS DI KALANGAN PENGGEMAR

RIZKY, LIA (2022) PENGARUH CELEBRITY WORSHIP TERHADAP RASA TERGANGGU PERCEIVED INTRUSIVENESS) DALAM DURASI IKLAN BTS DI KALANGAN PENGGEMAR. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Banyaknya paparan iklan akibat meningkatnya penggunaan media sosial di Indonesia dapat membuat rasa terganggu atau iritasi. Terdapat penelitian yang mengatakan bahwa semakin lama durasi iklan, maka akan semakin tinggi rasa terganggu, serta durasi iklan yang terlalu singkat (tiga detik) juga sangat membuat terganggu. Namun, dengan adanya fenomena celebrity worship yang merupakan sebuah sindrom perilaku obsesif adiktif terhadap artis dan segala sesuatu yang berhubungan dengan artis dapat mengkritisi hasil dari penelitian sebelumnya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif survei dengan total 290 responden yang merupakan penggemar dari BTS (ARMY). Ditemukan bahwa semakin tinggi tingkatan celebrity worship, semakin tinggi pula rasa tidak terganggu, serta tidak ada perbedaan rasa terganggu antara konten ringan dan konten berat. Kata Kunci: Celebrity Worship, Rasa Terganggu, Durasi Iklan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 15 Mar 2022 03:30
Last Modified: 15 Mar 2022 06:13
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34265

Actions (login required)

View Item View Item