PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SCARLETT WHITENING

WIJAYA, PAULINA (2022) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SCARLETT WHITENING. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Industri yang berfokus pada bidang kecantikan mengalami peningkatan pertahunnya sehingga perusahaan terus bersaing untuk mengembangkan citra merek mereka. Citra merek yang terbangun positif dalam benak konsumen dapat membuat produk perusahaan unggul dan bernilai dari kompetitor. Selain citra merek, kualitas produk juga menjadi faktor penting bagi perusahaan, karena produk yang berkualitas merupakan syarat utama konsumen membeli produk perusahaan. Dengan citra merek terbangun positif dan kualitas produk yang unggul, konsumen akan merasa puas dan menimbulkan loyalitas untuk membeli produk. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada produk Scarlett Whitening. Penelitian ini menggunakan teknik penelitian purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada 85 responden. Analisis data yang digunakan peneliti menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji F, uji hipotesis, koefisien determinasi, analisis regresi berganda, dan koefisien korelasi. Hasil penelitian menyatakan citra merek dan kualitas produk memberikan pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Scarlett Whitening. Namun demikian, kepuasan konsumen paling berpengaruh terhadap kualitas produk, lalu diikuti dengan citra merek. Kata Kunci: citra merek, kualitas produk, kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 15 Mar 2022 03:32
Last Modified: 15 Mar 2022 05:59
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34268

Actions (login required)

View Item View Item