PENGARUH KUALITAS PESAN IKLAN DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP EFEKTIVITAS IKLAN DAN IMPLIKASINYA PADA BRAND AWARENESS (STUDI KASUS PADA IKLAN JD.ID)

JUNITA, JUNITA (2022) PENGARUH KUALITAS PESAN IKLAN DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP EFEKTIVITAS IKLAN DAN IMPLIKASINYA PADA BRAND AWARENESS (STUDI KASUS PADA IKLAN JD.ID). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rendahnya tingkat jumlah kunjungan ke situs JD.id, mengindikasikan bahwa rendahnya tingkat kesadaran masyarakat terhadap JD.id. Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui apakah ada pengaruh secara langsung maupun tidak langsung kualitas pesan iklan dan daya tarik iklan terhadap efektivitas iklan dalam meningkatkan brand awareness JD.id. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik sampling non-probability sampling dan teknik pendekatan purposive sampling. Populasi pada penelitian ini adalah penduduk kecamatan Tebing Tinggi dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan Analisis Jalur (Path Analysis). Hasil penelitian membuktikan bahwa secara tidak langsung Kualitas Pesan Iklan (X1) dan Daya Tarik Iklan (X2) berpengaruh terhadap Brand Awareness (Z) yang dimediasi oleh Efektivitas Iklan (Y). Kata Kunci: Kualitas Pesan Iklan, Daya Tarik Iklan, Efektivitas Iklan, Brand Awareness

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 15 Mar 2022 03:33
Last Modified: 15 Mar 2022 05:56
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34269

Actions (login required)

View Item View Item