PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN BRAND TRUST PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN BRAND MODELANO

KUANT, MICHELLE (2022) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN BRAND TRUST PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN BRAND MODELANO. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Modelano merupakan salah satu brand lokal yang memasarkan berbagai jenis produk di Indonesia maupun luar negeri. Salah satu strategi pemasaran dilakukan brand lokal Modelano yang digunakan untuk meningkatkan pemasaran dan tentunya meningkatkan keuntungan. Peneliti tertarik untuk mengetahui seberapa besar pengaruh electronic word of mouth dan brand trust terhadap keputusan pembelian produk brand lokal Modelano Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh e-WOM dan brand trust pada keputusan pembelian konsumen brand lokal Modelano. Konsumen yang dituju oleh peneliti dalam penelitian ini adalah pengikut Instagram dari @modelano899. Teori dan konsep yang digunakan adalah, e-WoM (electronic eord of mouth),sebagai acuan teori dan brand trust sebagai acuan teori, serta keputusan pembelian sebagai konsep penelitian. Metode penelitian yang digunakan berupa kuantitatif serta survei terhadap 100 responden sebagai sampel dengan kuesioner sebagai intsrumen peneliti. Berdasarkan hasil penelitian, terdapat pengaruh positif dan signifikan dari variabel electronic word of mouth (X1) dan brand trust (X2) secara simultan (bersamaan) terhadap variabel keputusan pembelian produk Modelano (Y). Electronic word of mouth dan brand trust memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian produk Modelano oleh konsumen sebesar 51,7%. Kata Kunci: Electronic Word of Mouth, Brand Trust, Keputusan Pembelian, Modelano.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 15 Mar 2022 03:36
Last Modified: 15 Mar 2022 05:39
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34273

Actions (login required)

View Item View Item