EFEKTIVITAS KEGUNAAN PRODUCT PLACEMENT TERHADAP BRAND AWARENESS KOPIKO DALAM DRAMA KOREA VINCENZO

HERAWAN, STELLA AURELIA (2022) EFEKTIVITAS KEGUNAAN PRODUCT PLACEMENT TERHADAP BRAND AWARENESS KOPIKO DALAM DRAMA KOREA VINCENZO. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kesadaran masyarakat terhadap suatu brand ada dikarenakan stimulus atau pemicu yang diberikan oleh produsen sehingga dapat menarik perhatian konsumen dan konsumen dapat mengingat dengan baik merk brand tersebut. Drama dapat menjadi salah satu wadah untuk produsen dalam menunjukkan produknya sehingga dapat meninggalkan gambaran brand kepada konsumen. Product placement menjadi salah satu cara produsen dalam memasarkan ataupun meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap suatu brand dengan penanyangan brand dalam tayangan media. Hal ini dapat meningkatkan citra dari suatu brand produk dan secara tidak langsung dapat menanamkan kesadaran masyarakat terhadap suatu brand. Proses kultivasi lewat tayangan media juga membantu membentuk persepsi masyarakat terhadap produk dan meningkatkan kesadaran akan merek. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas kegunaan product placement terhadap brand awareness suatu produk. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat Jakarta dan sekitarnya (Bo-De-Ta-Bek) dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan yaitu kegunaan product placement efektif terhadap brand awareness Kopiko dalam drama korea Vincenzo sebesar 7,8%. Kata Kunci: Product Placement, Brand Awareness, Kopiko, Vincenzo

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 15 Mar 2022 03:36
Last Modified: 15 Mar 2022 05:33
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34274

Actions (login required)

View Item View Item