ANALISIS PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN PERCEIVED TRUST TERHADAP IMPULSIVE BUYING MENANTEA

LAVENIA, GABRIELLE (2022) ANALISIS PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN PERCEIVED TRUST TERHADAP IMPULSIVE BUYING MENANTEA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dunia digital sangatlah berkembang, sehingga membuat kegiatan bisnis dituntut untuk menyesuaikan dengan perubahan yang terjadi. Cara unik yang dapat dilakukan di era ini adalah menggunakan Influencer Marketing guna memasarkan dan mempromosikan sebuah produk. Jerome Polin selaku Owner dari Menantea menggunakan influencer marketing untuk mendapat kepercayaan masyarakat yaitu Perceived Trust. Perceived Trust masyarakat yang timbul akibat Influencer Marketing dilakukan untuk meningkatkan tindakan pembelian secara spontan oleh customers. Penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari Influencer Marketing terhadap Perceived Trust, lalu Perceived Trust terhadap Impulsive Buying, dan pengaruh Influencer Marketing terhadap Impulsive Buying melalui Perceived Trust. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dalam bentuk survei. Populasi penelitian merupakan pengikut instagram Menantea dan populasi pembeli Menantea, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden secara simple random sampling. Teori yang digunakan adalah Influencer Marketing, Perceived Trust dan Impulsive Buying. Hasil penelitian menyatakan bahwa Influencer Marketing berpengaruh secara signifikan terhadap Perceived Trust, Perceived Trust berpengaruh signifikan terhadap Impulsive Buying, dan Influencer Marketing berpengaruh signifikan terhadap Impulsive Buying melalui Perceived Trust dari produk Menantea. Kata Kunci: Influencer Marketing, Perceived Trust, Impulsive Buying

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 15 Mar 2022 03:37
Last Modified: 15 Mar 2022 05:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34275

Actions (login required)

View Item View Item