PENGARUH E-WOM, BRAND TRUST, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SOMETHINC

JOSEPHINE, CLAUDIA IVANE (2022) PENGARUH E-WOM, BRAND TRUST, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SOMETHINC. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Somethinc merupkan brand skincare lokal yang berdiri pada Mei 2019. Salah satu strategi pemasaran yang dilakukan Somethinc, yaitu menggunakan e-wom untuk meningkatkan kepercayaan brand (brand trust), meningkatkan citra brand (brand image) dan mendapatkan keputusan pembelian dari konsumen. Peneliti tertarik untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara electronic word of mouth, brand trust, dan brand image terhadap keputusan pembelian skincare Somethinc. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara electronic word of mouth, brand trust, dan brand image terhadap keputusan pembelian skincare Somethinc. Responden yang dituju dalam penelitian ini adalah pengguna media sosial TikTok dan pernah menggunakan skincare Somethinc. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran sebagai teori acuan, lalu electronic word of mouth, brand trust, dan brand image, serta kepiutusan pembelian sebagai konsep. Metode penbelitian menggunakan kuantitatif dengan 100 responden sebagai sampel dan kuisioner sebagai instrumen penelitian. Berdasarkan hasil penelitian, variabel electronic word of mouth, brand trust, dan brand image memiliki pengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian apabila diuji secara simultan (bersamaan). Variabel electronic word of mouth, brand trust, dan brand image memiliki pengaruh sebesar 60,3% terhadap keputusan pembelian skincare Somethinc. Kata Kunci: Electronic word of mouth, Brand trust, Brand image, Skincare, Somethinc

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 15 Mar 2022 03:39
Last Modified: 15 Mar 2022 05:22
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34277

Actions (login required)

View Item View Item