Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek Sepatu Lokal Ventela terhadap Loyalitas Konsumen

Nehemia, Christopher (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek Sepatu Lokal Ventela terhadap Loyalitas Konsumen. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Salah satu produk budaya yang paling banyak dipengaruhi adalah dalam dunia fashion. Dari berbagai macam fashion yang dikenakan masyarakat, sepatu merupakan bagian fashion yang sangat berpengaruh dalam gaya hidup masyarakat, sehingga sepatu yang dikenakan pun bervariasi mereknya. Dengan banyaknya merek sepatu yang beredar di pasaran mengakibatkan perusahaan harus menjaga loyalitas konsumen. ”Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek sepatu ventela terhadap Loyalitas konsumen” Skripsi ilmu komunikasi Universitas Tarumanagra. Dibimbing oleh Bapak Rezie Erdiansyah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Kualitas Pelayanan(X1) dan Brand Image (X2) terhadap loyalitas konsumen pada produk sepatu Ventela. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang mengetahui, memiliki dan memakai sepatu Ventela, dengan sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel atau teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data dengan membagikan kuesioner.Untuk menjawab rumusan masalah digunakan teknik analisis data menggunakan regresi liniear Berganda. Dan berdasarkan hasil uji Regresi Linear nilai β1X1 (Kualiatas Pelayanan) sebesar 0,336 dan nilai β2X2 (Citra Merek) sebesar 1,121. Nilai constant berarti nilai α yang bernilai -1,880 sehingga persamaan regresi linear berganda adalah Y=(-1,880) + 0,336 + 1,121. Hal ini dapat diartikan sebagai setiap peningkatan Kualitas Pelayanan sebesar 1 satuan akan meningkatkan loyalitas konsumen sebesar 0.336. begitu pula dengan setiap peningkatan Citra Merek sebesar 1 satuan akan meningkatkan Loyalitas konsumen sebesar 1,121. Jadi Kualitas Pelayanan dan Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas konsumen sepatu lokal oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 15 Mar 2022 03:39
Last Modified: 15 Mar 2022 05:19
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34278

Actions (login required)

View Item View Item