ARDIANTI, CECILIA NOVIA (2022) PENGARUH VIRAL MARKETING DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI IBU RUMAH TANGGA DI JAKARTA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian yang berjudul Pengaruh Viral Marketing dan Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Ibu Rumah Tangga di Jakarta Barat ini bertujuan untuk mencari tahu seberapa besar pengaruh nya Viral Marketing dan Celebrity Endorser terhadap minat beli Ibu rumah tangga di Jakarta Barat, dikarenakan teknologi yang semakin berkembang dan tidak mengenal batas umur penggunanya. Seta terbukti dengan banyaknya penggunaan celebrity endorser dalam komunikasi pemasaran. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran dan word of mouth dengan metode penelitian deskriptif berupa survei dengan kuesioner sebagai sumber data utama dalam pengumpulan data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Viral marketing berpengaruh tinggi terhadap minat beli Ibu rumah tangga di Jakarta Barat, begitupun dengan celebrity endorser berpengaruh tinggi terhadap minat beli ibu rumah tangga di Jakarta Barat. Penelitian ini dapat digunakan sebagai acuan perusahaan maupun brand untuk meningkatkan komunikasi pemasaran terutama untuk usaha yang memiliki sasaran pasar ibu rumah tangga dengan menggunakan viral marketing dan celebrity endorser. Kata Kunci: viral marketing, celebrity endorser, minat beli.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 15 Mar 2022 03:40 |
Last Modified: | 15 Mar 2022 05:15 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34279 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |