ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN KEDAI KOPI DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI MEDIA SOSIAL (STUDI KASUS PADA INSTAGRAM KOPI LAIN HATI)

Resty, :Devara (2022) ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN KEDAI KOPI DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI MEDIA SOSIAL (STUDI KASUS PADA INSTAGRAM KOPI LAIN HATI). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Brand merupakan salah satu hal yang wajib dibangun oleh pemilik produk, jasa, dan perusahaan. Agar brand dikenal oleh target market maka harus membangun brand awareness. Dalam membangun brand awareness suatu brand perlu adanya strategi, salah satunya adalah memanfaatkan adanya internet.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui komunikasi pemasaran yang dilakukan kopi lain hati dalam membangun brand awareness melalui Instagram. Penelitian dilaksanakan dengan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus, subjek penelitian Instagram kopi lain hati dan objek penelitian brand awareness. Peneliti melakukan observasi dan wawancara mendalam terhadap lima narasumber yaitu dua pihak Kopi Lain Hati, satu customer dan dua digital marketing expert. Teknik pengolahan data peneliti ini adalah coding. Penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran yang telah dilakukan Kopi Lain Hati untuk membangun brand awareness yaitu menerapkan basic strategy food & beverage, menerapkan marketing mix 7P, membuat beberapa campaign seperti bagi- bagi voucher ovo, pembuatan media sosial dengan mengikuti perkembangan jaman dalam membuat kontennya, memaksimalkan platform Instagram yang berbayar maupun tidak. Untuk mengukur seberapa tinggi level piramida brand awareness Kopi Lain Hati yaitu dengan melihat feedback yang di berikan customer melalui media sosial. Dalam level piramida brand awareness, Kopi Lain Hati belum sampai Top Of Mind melainkan Brand Recall. Kata Kunci: komunikasi pemasaran, brand awareness, marketing mix 7p

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 16 Mar 2022 03:23
Last Modified: 16 Mar 2022 03:59
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34289

Actions (login required)

View Item View Item