STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE PADA PERUSAHAAN (STUDI KASUS : LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI MANAJEMEN RISIKO)

ADLINA, BERNADETTE TIUR (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE PADA PERUSAHAAN (STUDI KASUS : LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI MANAJEMEN RISIKO). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) merupakan lembaga pelaksana kegiatan kompetensi kerja yang mendapatkan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Sertifikasi profesi diberikan oleh organisasi atau lembaga-lembaga yang telah berkompeten dan memahami keahliannya di bidang profesi masing-masing. BNSP mencatat, jumlah sertifikasi tenaga kerja mengalami penurunan dari tahun 2006 sampai tahun 2021. Hal ini menjadi permasalahan yang cukup serius, karena sertifikasi profesi ini salah satu tolak ukur dalam membantu jenjang karir seseorang dalam dunia kerja. Dalam mempertahankan klien, sebuah perusahaan harus memiliki strategi komunikasi pemasaran yang tepat dalam menjalankan tugas diminta oleh klien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan gambaran branding yang dibangun perusahaan dan gambaran strategi komunikasi pemasaran yang dibangun oleh perusahaan dan konsep penelitian ini adalah strategi komunikasi perusahaan yang terdiri dari periklanan, hubungan masyarakat & publisitas, penjualan personal, pemasaran langsung, kekuatan, keunikan, dan keunggulan. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Adapun sumber data yang digunakan adalah data-data primer yang terdiri dari wawancara dan observasi. Subjek penelitian ini adalah karyawan LSPMR dan objek penelitiannya adalah Lembaga Sertifikasi Profesi Manajemen Risiko (LSPMR). Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari keseluruhan strategi pemasaran yang dilakukan oleh LSPMR dapat dilihat bahwa strategi komunikasi pemasaran utama yang digunakan LSPMR adalah penjualan personal dan pemasaran langsung. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Citra Merek, Lembaga Sertifikasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 16 Mar 2022 04:25
Last Modified: 16 Mar 2022 04:25
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34293

Actions (login required)

View Item View Item