PENGARUH BRAND AMBASSADOR “TREASURE” TERHADAP BRAND AWARENESS PERUSAHAAN MANYO FACTORY

Novelia, Nadya (2022) PENGARUH BRAND AMBASSADOR “TREASURE” TERHADAP BRAND AWARENESS PERUSAHAAN MANYO FACTORY. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Manyo Factory adalah perusahaan yang bergerak di industri kosmetik dan Personal Care. Agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, perusahaan Manyo Factory menggunakan Boyband “Treasure” sebagai Brand Ambassador perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh penetapan Brand Ambassador “Treasure” terhadap peningkatan kesadaran merek/ Brand Awareness perusahaan Manyo Factory Penelitian ini menggunakan beberapa penunjang teori yaitu, Komunikasi Pemasaran, Brand, Brand Ambassador (duta merek) dan Brand Awareness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan metode survei. Populasi dari penelitian ini adalah Followers atau pengikut akun Instagram @ManyoFactory_Official. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan cara menyebarkan kuisioner kepada 100 responden yang ditentukan melalui Teknik Probability Sampling dalam bentuk Simple Random Sampling. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear sederhana, dan uji T. Dari penelitian ini didapati persamaan regresi liniear Y= -55.275 + 3.493X dengan nilai signifikansi (Sig) sebesar 0,000. Uji T juga menunjukan adanya pengaruh Brand Ambassador Treasure terhadap peningkatan Brand Awareness perusahaan Manyo Factory. Kata Kunci: Brand Ambassador, Brand Awareness, Komunikasi Pemasaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 17 Mar 2022 05:53
Last Modified: 17 Mar 2022 05:53
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34357

Actions (login required)

View Item View Item