Analisis Pengaruh Iklan Blackpink Terhadap Minat Belanja Online pada Komunitas Blink

Fransisca, Fransisca (2022) Analisis Pengaruh Iklan Blackpink Terhadap Minat Belanja Online pada Komunitas Blink. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di era digital seperti sekarang iklan bisa dikatakan sebagai tontonan sehari hari masyarakat Indonesia, iklan tidak pernah memandang kalangan. Iklan bertujuan untuk menarik perhatian khalayak banyak. dengan demikian, banyak sekali perusahaan besar yang rela untuk menyewa para artis luar/dalam negeri untuk mempromosikan hasil produksinya. Dalam penelitian kali ini digunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Adapun tujuan dari dilakukannya penelitian, adalah ; 1) untuk mengetahui bagaimana penilaian mahasiswa ilmu komunikasi terhadap iklan shopee blackpink. 2.) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand ambassador yang dimiliki oleh suatu perusahaan dalam menarik minat beli orang-orang. 3.) penelitian ini juga bertujuan mengetahui sejauh mana keefektifan media yang digunakan oleh suatu perusahaan untuk menyebarluaskan iklan produk perusahaan. Penelitian ini dikaji oleh peneliti menggunakan teori SOR dan AIDCA. Kemudian dilanjutkan dengan konsep Kreatif Iklan (alur cerita, setting dan lokasi, model atau tokoh, musik, isi pesan, Slogan )dan Konsep Minat Beli.Dalam penelitian ini peneliti mendapati bahwa, adanya pengaruh Iklan shopee yang melibatkan girl band korea ternama yaitu blackpink di media sosial terhadap minat belanja online. Kata Kunci: Iklan, Shopee, Minat belanja, Blackpink

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 17 Mar 2022 06:10
Last Modified: 17 Mar 2022 06:10
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34365

Actions (login required)

View Item View Item