Resepsi Milenial Pengguna Tiktok Terhadap Citra Diri Artis (Studi Kasus Pada Perseteruan Antara Denise Chariesta dan Uya Kuya di Media Sosial Tiktok)

GANDI, SONIA (2022) Resepsi Milenial Pengguna Tiktok Terhadap Citra Diri Artis (Studi Kasus Pada Perseteruan Antara Denise Chariesta dan Uya Kuya di Media Sosial Tiktok). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Media sosial merupakan terobosan baru dalam bidang teknologi komunikasi yang diciptakan sebagai simulasi lingkungan sosial dimana orang- orang dapat saling berinteraksi satu sama lain layaknya interaksi di dunia nyata. generasi millennial dinilai mampu memilah dan mengkritisi berbagai pesan yang mereka konsumsi di media social Tiktok, terutama terkait dengan perseteruan antara Denise Chariesta dan Uya Kuya. Mereka juga mampu menganalisis bagaimana gambaran dan citra diri yang ditampilkan artis tersebut melalui sikap mereka dalam menghadapi permasalahan, sehingga akhirnya dapat menyimpulkan mana pihak yang patut dicontoh dn diidolakan atau mana yang tidak patut ditiru. Di lain pihak, artis sebagai kelompok yang terasosiasi dengan penggunaan media massa sangat memahami peran citra diri untuk perkembangan karirnya. Banyak artis yang kemudian memanfaatkan media FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS TARUMANEGARA JAKARTA v untuk berbagai tujuan seperti menaikkan reputasi, membuat sensasi agar namanya tetap populer, atau memanfaatkan media sebagai media promosi untuk kepentingan bisnisnya, dan lain-lain. Semakin banyak sorotan yang ditujukan media kepada mereka, semakin mendongkrak popularitas sang artis. Di sini artis seringkali menuntut dirinya sendiri untuk kooperatif dengan media massa. Mereka perlu senantiasa menjaga self image (citra diri) yang positif dihadapan khalayak untuk terus menjaga keberlangsungan karir tersebut. Adapun penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui bagaimana resepsi millenial dalam memahami dan memaknai citra diri artis di media sosial Tiktok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif karena untuk menggambarkan atau menjelaskan suatu hal yang kemudian diklasifikasikan sehingga dapat diambil satu kesimpulan. Kata Kunci : Tiktok, Citra Diri, Generasi Milenial,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 17 Mar 2022 06:12
Last Modified: 17 Mar 2022 06:12
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34366

Actions (login required)

View Item View Item