Personal Branding Content Creator Andre Hendarto di TikTok

Justine, Tania (2022) Personal Branding Content Creator Andre Hendarto di TikTok. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan teknologi yang terjadi di Indonesia meningkat bersamaan dengan akses masyarakat ke media sosial. Media sosial adalah aplikasi berbasis internet dan penggunanya dapat berbagi informasi, berinteraksi dengan banyak orang, mengekspresikan diri dan menciptakan isi dengan mudah meliputi jejaring sosial, blog, dan sebagainya. Salah satu media sosial yang sedang berkembang pesat saat ini adalah media sosial TikTok. Tidak hanya merupakan platform gaya hidup melainkan juga platform hiburan sehingga pengguna atau content creator dapat mengekspresikan dan menyalurkan bakat dengan memanfaatkan kreativitas sesuai citra dan image yang ingin dibentuknya. Dengan penggunaan media sosial TikTok, content creator Andre Hendarto membangun citra melalui unggahannya dalam akun TikTok @bobacott sehingga akan dilihat oleh pengikutnya dan menjadi penilaian masyarakat yang melihat postingan tersebut. Melihat fenomena tersebut, peneliti memilih judul skripsi “Personal Branding Content Creator Andre Hendarto Di TikTok”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk personal branding content creator Andre Hendarto di TikTok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan 8 konsep pembentukan personal branding menurut Peter Montoya dalam Haroen yaitu spesialisasi (The Law of Specialization), kepemimpinan (The Law of Leadership), kepribadian (The Law of Personality), perbedaan (The Law of Distinctiveness), terlihat (The Law of Visibility), kesatuan (The Law of Unity), keteguhan (The Law of Persistence), dan nama baik (The Law of Goodwill). vi Hasil penelitian menunjukkan bahwa content creator Andre Hendarto telah memenuhi 8 konsep pembentukan personal branding melalui media sosial TikTok @bobacott secara konsisten. Diketahui bahwa bentuk personal branding yang berusaha dibangun Andre Hendarto adalah bentuk personal branding yang positif, humoris, dan natural atau apa adanya tanpa adanya unsur memaksa. Kata Kunci: Media Sosial, TikTok, Andre Hendarto

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 17 Mar 2022 06:14
Last Modified: 17 Mar 2022 06:14
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34367

Actions (login required)

View Item View Item