PENGARUH IKLAN BTS SELALU ADA SELALU BISA TERHADAP MINAT PEMAKAIAN APLIKASI TOKOPEDIA PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

ELLEN, ELLEN (2022) PENGARUH IKLAN BTS SELALU ADA SELALU BISA TERHADAP MINAT PEMAKAIAN APLIKASI TOKOPEDIA PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TARUMANAGARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan komunikasi pada era digital saat ini memberikan dampak yang membawa banyak perubahan dalam kehidupan manusia. Terutama pada e-commerce Tokopedia, dalam meningkatkan daya tariknya untuk meningkatkan pemakaian aplikasi, dengan menggandeng idol group dari Korea Selatan bernama BTS. Pada penelitian ini terdapat 2 variabel yaitu, variabel pengaruh iklan dan variabel minat pemakaian aplikasi dengan pendekatan penelitian yakni kuantitatif serta metode survei terhadap 100 responden dan kuesioner yang merupakan instrumen penulis. Pengolahan data responden teruji valid, reliabel dan normal. Teknik analisis data yang digunakan ialah uji regresi linear sederhana dan uji T. Hasil analisis penelitian menunjukkan pada variabel pengaruh iklan mempunyai pengaruh terhadap variabel minat pemakaian aplikasi. Pernyataan tersebut diperkuat berdasarkan hasil uji T, bahwa pengaruh iklan (X) memiliki pengaruh yang cukup signifikan terhadap minat pemakaian aplikasi (Y) sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Kata Kunci: Iklan, Jarum Hipodermik, Minat Pemakaian Aplikasi, BTS, Tokopedia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 17 Mar 2022 06:20
Last Modified: 17 Mar 2022 06:20
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34370

Actions (login required)

View Item View Item