STRATEGI PERIKLANAN PADA MEDIA ONLINE DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN KONSUMEN. (STUDI KASUS PADA AGENSI PERIKLANAN ADCONOMIC)

CLARA, EVELINE (2022) STRATEGI PERIKLANAN PADA MEDIA ONLINE DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN KONSUMEN. (STUDI KASUS PADA AGENSI PERIKLANAN ADCONOMIC). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ketatnya persaingan bisnis saat ini membuat perusahaan melakukan berbagai cara untuk menarik minat konsumen terhadap produk mereka. Trend advertising kini mengalami perkembangan seiring berkembangnya teknologi komunikasi. Adconomic merupakan perusahaan periklanan yang melakukan bisnis secara digital serta siap untuk menghadapi persaingan bisnis konseptual saat ini. Mulai dari digital marketing, website responsive dan iklan media sosial yang tentunya untuk meningkatkan brand awareness dan brand trust konsumen. Perusahaan ini juga merupakan parnter advertising digital yang bergerak pada digital marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi periklanan pada Adconomic untuk meningkatkan Brand Trust pada konsumen. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori dan konsep yang relevan dengan judul penelitian, yakni teori komunikasi pemasaran, strategi komunikasi pemasaran, periklanan, dan brand trust. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode pendekatan penelitian kualitatif dan metode studi kasus pada perusahaan Adconomic. Peneliti mengumpulkan data-data yang diperlukan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menghasilkan bahwa Adconomic menerapkan elemen-elemen penting dalam strategi komunikasi pemasaran terutama dalam penerapan strategi periklanan yang terdiri dari elemen sumber (source), pesan (message), Saluran penyampaian pesan (message channel), penerima (receiver), elemen interpretasi (decoding), gangguan (noise), dan elemen umpan balik (feedback) serta dengan memanfaatkan media online atau media digital dalam strategi periklanannya sehingga dapat menyampaikan pesan yang ingin disampaikan dari brand atau produk kepada konsumen maupun calon kosumennya, sehingga pesan yang tersampaikan dapat meningkatkan kepercayaan konsumennya. Kata Kunci : Komunikasi pemasaran, Strategi komunikasi pemasaran, periklanan, Adconomic

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 18 Mar 2022 03:35
Last Modified: 18 Mar 2022 03:35
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34383

Actions (login required)

View Item View Item