PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI SEPATU COMPASS DI MASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT

RAPHAEL, ALFA JOSEF (2022) PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI SEPATU COMPASS DI MASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Semenjak pandemi COVID-19 bermula sejak bulan Maret 2020, banyak industry usaha yang terdampak dan terpaksa gugur karena tidak dapat bertahan dan beradaptasi dengan situasi yang terbilang cukup mendadak. Kondisi ekonomi di Indonesia bahkan banyak negara dari seluruh belahan dunia merasakan dampak yang signifikan yang cenderung menurun. Mengetahui fakta yang ada, salah satu brand sepatu lokal di Indonesia yaitu Sepatu Compass yang diproduksi oleh PT Kompas Mas, juga begitu merasakan dampak yang diberikan oleh masa pandemi COVID-19. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori komunikasi pemasaran, fungsi iklan dalam komunikasi pemasaran, serta minat beli masyarakat. Metode yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh media sosial dalam hubungannya terhadap strategi komunikasi pemasaran Sepatu Compass di masa pandemi COVID-19 pada minat beli masyarakat. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, hasil dari pengaruh strategi Sepatu Compass di masa pandemi COVID-19 cenderung positif. Hal tersebut dapat diketahui dari hasil penelitian, yang menunjukan bahwa umpan balik dari rata-rata responden kuesioner mengetahui serta memiliki ketertarikan terhadap Sepatu Compass. peneliti memberikan saran agar peneliti lain dapat menggunakan metode lainnya dan memperluas variabel-variabel dalam penelitian untuk dapat vi dikaji dan menemukan efektifitas dalam pemenuhan kebutuhan informasi serta menjadi solusi dalam pemecahan masalah dalam penelitian akan dilakukan. Penelitian ini juga menyarankan agar dapat membuat strategi komunikasi yang dapat beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang dihadapi. Kata Kunci: pengaruh, strategi, minat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 18 Mar 2022 03:38
Last Modified: 18 Mar 2022 03:38
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34384

Actions (login required)

View Item View Item