PENGARUH ENDORSEMENT INFLUENCER PADA PRODUK SCARLETT WHITENING TERHADAP MINAT PEMBELIAN

ANGELICA, ANGELICA (2022) PENGARUH ENDORSEMENT INFLUENCER PADA PRODUK SCARLETT WHITENING TERHADAP MINAT PEMBELIAN. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di era yang telah semakin maju seperti saat ini banyak cara untuk melakukan promosi atau mengiklankan produk agar memikat para pembeli atau konsumen salah satunya dengan memakai endorsement dan mengguankan influencer untuk mempengaruhi minat beli masyarakat hal ini dilakukan produk Scarlett whitening yang sudah berhasil melakukan endorsement dan juga memakai influencer Tasya Farasya untuk menarik minat beli masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengidentifikasi pengaruh endorsement dan influencer terhadap minat beli produk Scarllet Whitening. Teori yang dipergunakan pada penelitian ini yaitu teori minat pembelian yang mempunyai 4 indikator yaitu : minat transaksional, minat refrensial, minat prefensial dan eksploratif. Lalu teori yang kedua ada teori influencer yang memiliki 5 indikator yaitu : relatability, knowledge, helpfulness, confidence , dan articulation. Serta teori terakhir yang dipergunakan dalam penelitian ini yaitu adalah teori endorsement yang memiliki 4 indikator yaitu : visibility, credibility, attraction, dan power. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan penelitian kuantitatif dengan metode korelasional yang bertujuan untuk melihat apakah dua variable yang berhubungan dengan variable lainnya. Teknik pengumpulan data yang yang dipakai yaitu kuisioner yang disebarkan kepada populasi penelitian yaitu pengikut atau followers dari media sosial Tasya Farasya yang memakai produk scarlet whitening. Sample pada penilitian ini adalah influencer Tasya Farasya. Maka melalui penelitian ini dapat disimpulkan bahwa masyarakat mempunyai minat beli terhadap suatu produk karena komunikasi yang dilakukan influencer pada produk yang bisa dipercaya, Kata Kunci: endorsement, influencer, minat beli, scarlet whitening

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 18 Mar 2022 03:41
Last Modified: 18 Mar 2022 03:41
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34385

Actions (login required)

View Item View Item