PENGARUH TERPAAN KONTEN FASHION TIKTOK DI AKUN @NAZWAADINDA_02 TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF FOLLOWERSNYA

ASSHYFA, AZZAHRA AULIA (2022) PENGARUH TERPAAN KONTEN FASHION TIKTOK DI AKUN @NAZWAADINDA_02 TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF FOLLOWERSNYA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penggunaan media sosial di masa pandemi meningkat drastis khususnya di kalangan anak muda. Media sosial tidak hanya sebagai alat bertukar pesan atau sekedar mendapatkan informasi tetapi bisa digunakan untuk bertransaksi online. Dengan kemudahan yang didapat oleh masyarakat dalam mengakses berbagai informasi dan barang di media sosial sehingga berakibat munculnya sikap konsumtif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan konten fashion di akun @nazwaadinda_02 terhadap sikap konsumtif pengikutnya. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut dari akun @nazwaadinda_02. Sampel yabng diambil oleh peneliti berjumlah 100 responden yang merupakan pengikut aktif di akun Tiktok @nazwaadinda_02. Pengambilan sampel ini menggunakan teknik probability sampling dan jenis teknik simple random sampling. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner dengan skala Likert yang menggunakan indikator teori yang digunakan adalah Terpaan Media dan Sikap Konsumtif. Dari hasil peelitian dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh positif sebesar 28% dari Terpaan Konten Fashion terhadap Sikap Konsumtif sedangkan 72% lainnya dipengaruhi variabel lain yang tidak diuji. Kata Kunci: Terpaan Media, Tiktok, Sikap Konsumtif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 18 Mar 2022 03:43
Last Modified: 12 Apr 2022 04:36
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34386

Actions (login required)

View Item View Item