Pengaruh Persepsi Kredibilitas Vivanews terhadap Keputusan Pemilihan Portal Media Daring

Kusnadi, Darren (2022) Pengaruh Persepsi Kredibilitas Vivanews terhadap Keputusan Pemilihan Portal Media Daring. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Kredibilitas Vivanews terhadap Keputusan Pemilihan Portal Media Daring. Ketertarikan peneliti membahas keputusan pemelihan portal media daring adalah semakin banyak persaingan antara portal media daring dan berujung mempertanyakan kredibilitas yang dimiliki portal media daring tersebut. Sampel yang dipilih menggunakan metode purposive sampling sebanyak 100 responden yang merupakan pengikut Instagram Viva.co.id. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner menggunakan skala likert 1-4. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Uses and gratification, Kredibilitas media, dan teori Perilaku konsumen dan keputusan memilih media. Penilitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif untuk mengetahui pengaruh dari variabel – variabel kredibilitas sebagai variabel X dan Keputusan memilih media sebagai variabel Y. Data yang diperoleh dan di analisis dengan melakukan uji validasi, uji reliabilitas, uji T, Uji R, Uji Normalitas. Penilitian ini menunjukan bahwa persepsi kredibilitas memiliki pengaruh terhadap keputusan memilih media. Hasil Uji T dapat diketahui bahwa H0 ditolak dan H1 diterima yang berarti bahwa adanya pengaruh antara kredibilitas Vivanews terhadap keputusan pemilihan portal media daring. Kata Kunci:Kredibilitas,Vivanews,Keputusan pemilihan media

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 18 Mar 2022 03:52
Last Modified: 18 Mar 2022 03:52
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34390

Actions (login required)

View Item View Item