PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DISNEY+ HOTSTAR INDONESIA MELALUI INSTAGRAM TERHADAP MINAT PELANGGAN

OKTAVIANI, DRISTACIA (2022) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DISNEY+ HOTSTAR INDONESIA MELALUI INSTAGRAM TERHADAP MINAT PELANGGAN. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada era digital ini, banyak layanan hiburan yang disediakan dan dapat diakses melalui internet, salah satunya adalah Video on Demand (VOD). Salah satu layanan VOD yang cukup terkenal di Indonesia adalah layanan Disney+ Hotstar. Disney+ Hotstar menjalankan komunikasi pemasaran lewat Instagram untuk menarik minat pelanggan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran Disney+ Hotstar melalui Instagram terhadap minat pelanggan. Tinjauan pustaka yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori fungsi media baru, model AIDA, dan aspek minat beli. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dilakukan dengan metode survei. Kuesioner dibagikan kepada sejumlah responden dengan skala likert kepada sampel sejumlah 103 orang dengan menggunakan simple random sampling. Data kemudian dianalisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji analisis regresi linier sederhana, dan uji hipotesis. Data yang telah sudah diolah bersifat valid dan reliabel. Hasil penelitian yang diolah menggunakan IBM SPSS 20, diketahui F hitung = 152,089 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,00 < 0,05 yang berarti variabel X berpengaruh terhadap variabel Y. Kemudian, diketahui koefisien regresi X sebesar 0,794 menyatakan bahwa setiap penambahan 1% nilai komunikasi pemasaran, nilai minat pelanggan bertambah sebesar 0,794. Nilai t hitung 12,332 > t table 1,986, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh kuat dari komunikasi pemasaran Disney+ Hotstar Indonesia melalui Instagram terhadap minat pelanggan. Kata Kunci: VOD, Komunikasi Pemasaran, Disney+ Hotstar Indonesia, Instagram, Minat Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 18 Mar 2022 03:54
Last Modified: 18 Mar 2022 03:54
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34391

Actions (login required)

View Item View Item