Pratama, Virya (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA (PSI) JAKARTA DALAM MELAKUKAN FUNDRAISING. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Full text not available from this repository.Abstract
Di dalam politik uang adalah hal yang cukup lumrah oleh karena itu anda perlu mempersiapkan dana yang cukup. Untuk mendapatkan pinjaman yang lebih baik anda dapat memanfaatkan salah satu metode yaitu fundraising. Untuk mencapai keberhasilan dari fundraising dibutuhkan strategi komunikasi, komponen lainnya tentunya dibutuhkan media massa sebagai saluran untuk menyebarkan informasi tersebut. Penelitian ini membahas strategi komunikasi yang digunakan oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta dalam melakukan fundraising. Teori yang mendasari penelitian ini adalah teori strategi komunikasi yang dikemukakan oleh Middleton, Onong, Tatham, Seyitoglu dan Yuzbasioglu; teori media massa oleh Adler & Rodman. Pendekatan yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan metode studi kasus. Narasumber yang diambil untuk penelitian ini adalah ketua DPW PSI Jakarta untuk mendapatkan data primer dan data sekunder melalui wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh melalui proses pengolahan, analisis, penyajian, serta pemeriksaan keabsahan data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Partai Solidaritas Indonesia menggunakan berbagai enam macam strategi, tiga konsep komunikasi dan tiga jenis media massa untuk mencapai keberhasilan dari fundraising. Kata Kunci: fundraising , media massa, strategi komunikasi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 18 Mar 2022 04:35 |
Last Modified: | 18 Mar 2022 04:35 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34411 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |