STRATEGI KREATIF IKLAN DAN BRAND IMAGE (MINUMAN HAPPY LEMON DI INSTAGRAM)

Tanudjaya, Clarissa Karen (2022) STRATEGI KREATIF IKLAN DAN BRAND IMAGE (MINUMAN HAPPY LEMON DI INSTAGRAM). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Happy Lemon merupakan perusahaan minuman besar yang berkembang dan berasal dari Taiwan. Setiap perusahaan penting untuk melakukan pengenalan produknya melalui sebuah iklan. Dalam sebuah iklan selain harus memiliki nilai yang informatif, iklan juga harus memiliki ketertarikan bagi setiap individu yang melihatnya, maka strategi kreatif akan diperlukan dalam pembentukan sebuah iklan. Perancangan strategi kreatif dalam pembentukan iklan menjadi hal utama yang perlu untuk dilakukan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana strategi kreatif yang dilakukan dalam membentuk sebuah iklan di media sosial Instagram yang dapat berpengaruh terhadap brand image. Peneiliti menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan metode studi pustaka. Data dari hasil penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Happy Lemon menggunakan strategi kreatif dalam pembentukan iklannya di Instagram. Salah satu strategi kreatif iklan yang dilakukan oleh Happy Lemon adalah strategi kreatif pesan, Happy Lemon mengemas pesan dalam iklan dengan mengadakan kegiatan Giveaway dalam iklannya. Kata Kunci: Strategi Kreatif, Iklan, Instagram, Brand Image

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 18 Mar 2022 04:37
Last Modified: 18 Mar 2022 04:37
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34413

Actions (login required)

View Item View Item