PERSEPSI REMAJA PURWOKERTO TERHADAP KONTEN DARK JOKE (STUDI PADA YOUTUBE MAJELIS LUCU BETTEL DARK JOKES EPISODE MORALITY TRETAN MUSLIM & COKI PARDEDE)

Agushar, Kent Benedict Zefanya (2022) PERSEPSI REMAJA PURWOKERTO TERHADAP KONTEN DARK JOKE (STUDI PADA YOUTUBE MAJELIS LUCU BETTEL DARK JOKES EPISODE MORALITY TRETAN MUSLIM & COKI PARDEDE). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Semakin berkembangnya jaman, muncul banyak teknologi-teknologi baru dalam bidang penyebaran informasi salah satunya media sosial. Banyak media sosial yang saat ini di gunakan oleh banyak orang. Dan salah satu media sosial yang saat ini sedang di pakai oleh banyak orang yaitu Youtube. Ada banyak macam konten yang di berikan di media sosial Youtube, salah satunya konten komedi dark joke. Komedi dark joke adalah salah satu humor atau guyonan yang didasarkan dari hal-hal tabu, nyeleneh dan kebanyakan lahir dari hal-hal negatif yang terjadi masyarakat yang di dalamnya ada unsur sarkas dan satirnya. Pada penelitian ini peneliti mengambil salah satu contoh dari konten Majelis Lucu yang berjudul “Bettel Dark Jokes Episode Morality Tretan Muslim & Coki Pardede”. Dalam penelitian ini peneliti bertujuan untuk mengetahui persepsi remaja Purwokerto dan mengetahui efek yang ditimbulkan komedi dark joke pada media sosial Youtube. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti yaitu deskriptif kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Untuk mengetahui persepsi dari remaja Purwokerto mengenai konten dark joke pada media sosial Youtube melalui wawancara langsung dengan remaja di Purwokerto. Dalam penelitian ini dapat menyimpulkan bahwa persepi dari remaja di kota Purwokerto mengenai konten komedi dark joke memiliki persepsi yang berbeda-beda seperti persepsi positif dan negatif. Kata Kunci: konten dark joke, persepsi, remaja

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 18 Mar 2022 04:40
Last Modified: 18 Mar 2022 04:40
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34415

Actions (login required)

View Item View Item