EFEKTIVITAS IKLAN LAYANAN MASYARAKAT ’ADAPTASI KEBIASAAN BARU CEGAH COVID-19 di FASILITAS OLAHRAGA’ DALAM MEDIA YOUTUBE

Fujimori, Fujimori (2022) EFEKTIVITAS IKLAN LAYANAN MASYARAKAT ’ADAPTASI KEBIASAAN BARU CEGAH COVID-19 di FASILITAS OLAHRAGA’ DALAM MEDIA YOUTUBE. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengukur tingkat efektivitas iklan layanan masyarakat ’Adaptasi Kebiasaan Baru Cegah Covid-19 di Fasilitas Olahraga’ dalam media youtube. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teori EPIC Model untuk mengukur efektivitas iklan. Peneliti mengumpulkan data dengan cara menyebarkan 100 kuisioner kepada responden yang berumur 15 tahun keatas ,menggunakan youtube dan berdomisili di pulau Jawa. Data dikumpulkan untuk mengukur 4 dimensi dari EPIC Model yaitu Empathy, Persuasion, Impact, dan Communication. Setelah dilakukan perhitungan skor rata rata, dimensi empati mendapatkan epic rate sebesar 4, persuasion 3,9 , impact 3,88 , dan communication 4,16. Hasil tersebut dapat dikatakan bahwa iklan layanan masyarakat ’Adaptasi Kebiasaan Baru Cegah Covid-19 di fasilitas Olahraga’ dalam youtube masuk dalam kategori efektif. Kata Kunci: Efektivitas,Iklan Layanan Masyarakat,EPIC Model

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 18 Mar 2022 04:43
Last Modified: 18 Mar 2022 04:43
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34417

Actions (login required)

View Item View Item