PENGARUH MEDIA SOSIAL TWITTER @OHMYBEAUTYBANK TERHADAP MINAT BELI KOSMETIK LOKAL

MANDJAR, TASYA LAURENCIA (2022) PENGARUH MEDIA SOSIAL TWITTER @OHMYBEAUTYBANK TERHADAP MINAT BELI KOSMETIK LOKAL. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Berkembangnya media sosial khususnya Twitter, diikuti dengan munculnya akun dengan fitur auto base. Fitur ini memungkinkan pengguna Twitter untuk mengirim direct message (DM) secara anonim dan akan otomatis ter-upload ke akun auto base. Salah satu akun auto base yang diteliti pada penelitian ini adalah akun @ohmybeautybank. Akun @ohmybeautybank menjadi wadah bagi setiap pengguna Twitter untuk berkomunikasi dengan orang lain, berbagi informasi tentang berbagai topik seputar kecantikan dan perawatan tubuh, salah satunya mengenai kosmetik lokal, baik skincare maupun make-up. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh dan seberapa besar pengaruh akun @ohmybeautybank di Twitter terhadap minat beli kosmetik lokal. Pendekatan penelitian yaitu kuantitatif dengan metode penelitian survei yang menggunakan kuesioner sebagai metode pengumpulan data yang disebar kepada 433 pengikut akun @ohmybeautybank. Berdasarkan pengujian regresi linear sederhana didapatkan hasil bahwa akun @ohmybeautybank berpengaruh positif terhadap minat beli kosmetik lokal sehingga H1 diterima dan H0 ditolak. Kemudian, pada uji koefisien korelasi didapatkan hasil bahwa terdapat pengaruh yang cukup antara akun @ohmybeautybank terhadap minat beli kosmetik lokal yang diperoleh dari hasil uji koefisien korelasi sebesar 0,413 Kata Kunci: Media Sosial Twitter @ohmybeautybank, Minat Beli, Kosmetik Lokal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 18 Mar 2022 05:50
Last Modified: 18 Mar 2022 05:50
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34418

Actions (login required)

View Item View Item