Effendy, Tasya Lorenza (2022) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN DI INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI PRODUK DI CAFE JANJI JIWA JALAN DEMPO PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Full text not available from this repository.Abstract
Di era modern saat ini perkembangan media sosial banyak dimanfaatkan oleh banyak perusahaan terutama perusahaan di bidang Food And Beverage yaitu Janji Jiwa yang menggunakan iklan dalam bentuk digital. Janji Jiwa terdiri dari tiga yaitu Janji Jiwa yang berfokus pada minuman Coffee, Jiwa Toast yang berfokus untuk menjual makanan roti panggang yang berisi aneka ragam, Jiwa tea yang berfokus menjual minuman non coffee. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan dan pengaruh antara daya tarik iklan di Instagram terhadap minat beli produk di Cafe Janji Jiwa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data yang dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Landasan teoritik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori daya tarik iklan, media sosial, dan minat beli. Pada penelitian ini peneliti menyebarkan kuesioner kepada 91 responden merupakan orang yang berkunjung serta melakukan transaksi di di Cafe Janji Jiwa. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis validitas dan reliabilitas, uji regresi linear sederhana, uji T, uji koefisien determinasi. Hasil dari penelitian terdapat pengaruh anatara variabel daya tarik terhadap variabel minat beli sebesar 42,3% maka hal ini menyatakan bahwa daya tarik iklan di instagram mempengaruhi minat beli produk di cafe Janji Jiwa. Kata Kunci: Daya Tarik Iklan, Instagram, Minat Beli
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 22 Mar 2022 05:19 |
Last Modified: | 22 Mar 2022 05:19 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34475 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |