PENGARUH TARIF PAJAK, SANKSI PERPAJAKAN, DAN PEMAHAMAN PERATURAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MELAKSANAKAN KEWAJIBAN PERPAJAKANNYA (Studi di Wilayah Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat)

Stefani, Stefani (2017) PENGARUH TARIF PAJAK, SANKSI PERPAJAKAN, DAN PEMAHAMAN PERATURAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MELAKSANAKAN KEWAJIBAN PERPAJAKANNYA (Studi di Wilayah Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
125130277 Stefani Judul+Abstrak.pdf

Download (102kB)
[img] Text
BAB I + BAB III.pdf

Download (233kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh tarif pajak, sanksi perpajakan, dan pemahaman peraturan perpajakan terhadap kepatuhan Wajib Pajak orang pribadi dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 150 responden Wajib Pajak orang pribadi yang dilakukan pada tahun 2016. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa tarif pajak dan pemahaman peraturan perpajakan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak orang pribadi, sedangkan sanksi perpajakan tidak memiliki pengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak orang pribadi. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa tarif pajak, sanksi perpajakan, dan pemahaman peraturan perpajakan memiliki pengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 Mar 2022 03:55
Last Modified: 28 Mar 2022 03:55
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34593

Actions (login required)

View Item View Item