PENGARUH KREDIBILITAS BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND IMAGE (STUDI KASUS BRAND AMBASSADOR MIE SEDAAP KOREAN SPICY CHICKEN AKTOR KOREA CHOI SIWON)

LAURENSIA, HUANGGITA (2022) PENGARUH KREDIBILITAS BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND IMAGE (STUDI KASUS BRAND AMBASSADOR MIE SEDAAP KOREAN SPICY CHICKEN AKTOR KOREA CHOI SIWON). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Mie instan adalah produk makanan yang mudah dibuat dan ditemukan. PT. Wings Food Indonesia merupakan perusahaan dari Mie Sedaap yang sedang mengikuti arus pasar yang banyak diminati oleh Generasi Z. Indonesia merupakan negara dengan penggemar K-Pop terbanyak kedua di dunia setelah Korea Selatan. Melihat banyaknya tingkat penggemar K-Pop di Indonesia, PT. Wings Food Indonesia mengeluarkan varian Mie Sedaap rasa terbaru ala Korea dan menunjuk aktor dari Korea Selatan yang terkenal akan reputasi dan pengaruhnya yang positif bernama Choi Siwon sebagai Brand Ambassador produk terbarunya, Mie Sedaap Korean Spicy Chicken. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh antara kredibilitas Choi Siwon terhadap Brand Image Mie Sedaap Korean Spicy Chicken. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah komunikasi, kredibilitas sumber, Brand Ambassador, dan Brand Image. Populasi penelitian merupakan populasi tidak terbatas, yaitu generasi Z yang pernah mengkonsumsi Mie Sedaap. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei lalu data dikumpulkan melalui kuesioner terhadap 95 responden sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas Brand Ambassador Choi Siwon berpengaruh terhadap Brand Image produk Mie Sedaap Korean Spicy Chicken sebesar 71,8%. Dimensi yang paling berpengaruh pada variabel X adalah dimensi visibility. Sedangkan, dimensi yang paling terpengaruh pada variabel Y adalah dimensi brand uniqueness. Kata Kunci: Mie Instan, Kredibilitas Sumber, Brand Ambassador, Brand Image, Choi Siwon

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 29 Mar 2022 03:43
Last Modified: 29 Mar 2022 03:43
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34627

Actions (login required)

View Item View Item