PENGARUH KARAKTERISTIK KONTEN INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI DI KALANGAN REMAJA (STUDI KASUS PADA BENTO CAKE DI AKUN @__ONEBITES)

SAL SABILAH, SYFA MUTHIAH (2022) PENGARUH KARAKTERISTIK KONTEN INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI DI KALANGAN REMAJA (STUDI KASUS PADA BENTO CAKE DI AKUN @__ONEBITES). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

@__onebites merupakan akun Instagram yang menjual produk Bento Cake serta memiliki konten informasi mengenai Bento Cake. Adanya akun tersebut untuk memenuhi kebutuhan pembeli mengenai berbagai macam inovasi Bento Cake. Produk Bento Cake sudah ada sejak tahun 2020 di akun Instagram @__onebites. Konten yang ditampilkan di Instagram @__onebites berupa foto, video, dan caption menarik untuk diteliti hubungannya dengan minat beli dari konsumen @__onebites. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Karakteristik Konten Instagram terhadap Minat Beli Bento Cake. Penelitian ini menggunakan beberapa teori yaitu Komunikasi Pemasaran, Teori S-O-R, Media Sosial, Karakteristik Konten Instagram dan Minat Beli. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan menggunakan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna Instagram dan sampel yang digunakan adalah pembeli Bento Cake di akun @__onebites. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini dengan menyebarkan Kuesioner kepada 100 responden. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan uji validasi, uji reliabilitas, uji normalitas, uji (t), uji (R) dan analisis regresi sederhana. Dari penelitian ini melalui hasil Uji T yang terdapat nilai t hitung sebesar 14.547 dan signifikan (Sig) sebesar 0,000. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Karakteristik Konten Instagram terhadap minat beli. Dimensi yang paling berpengaruh adalah konten pada variabel karateristik konten Instagram, Pada variabel minat beli, dimensi yang paling terpengaruh adalah Minat Refrensial. Kata Kunci: Karakteristik Konten Instagram, Minat Beli, Bento Cake

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 29 Mar 2022 03:53
Last Modified: 29 Mar 2022 03:53
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34633

Actions (login required)

View Item View Item