PENGARUH KREDIBILITAS BRAND AMBASSADOR TERHADAP CITRA PERUSAHAAN ( STUDI KASUS BRAND AMBASSADOR SHOPEE GRUP K-POP STRAY KIDS )

Frederica, Eva Aileen (2022) PENGARUH KREDIBILITAS BRAND AMBASSADOR TERHADAP CITRA PERUSAHAAN ( STUDI KASUS BRAND AMBASSADOR SHOPEE GRUP K-POP STRAY KIDS ). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perusahaan Shopee mengandalkan konten promosi mereka yang berupa iklan dan menggunakan brand ambassador sebagai komunikator pesan yang ingin mereka sampaikan. Brand ambassador ini digunakan dengan tujuan untuk memberikan stimulus kepada khalayak untuk menarik konsumen agar konsumen memiliki pemikiran yang positif terhadap citra perusahaan Shopee. Perusahaan Shopee yang menggandeng grup K-Pop ternama yaitu Stray Kids sebagai brand ambassador Shopee pada akhir tahun 2020. Sebagai brand ambassador, Stray Kids telah berhasil mencuri perhatian masyarakat dan penggemar K-Pop di Indonesia dengan iklan Shopee yang mirip dengan salah satu music video clip PHUHND\DQJSDOLQJWHUNHQDO\DLWX3*RG¶V0HQX ́7XMXDQGDULSHQHOLWLDQLQLLDODK untuk mengetahui pengaruh antara kredibilitas brand ambassador Stray Kids terhadap citra perusahaan Shopee. Penulis menggunakan teori stimulus respon sebagai acuan teori serta komunikasi, brand ambassador, citra, dan citra perusahaan sebagai konsep penelitian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey eksplanatif terhadap 100 responden sebagai sampel dengan kuesioner google form sebagai instrumen penulis. Dengan hasil uji vi t menunjukkan nilai t hitung yaitu 6,832 > t tabel 1,987 dan hasil uji regresi linear sederhana dengan nilai 0,000 < 0,05 yang berartikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel Kredibilitas Brand Ambassador Stray Kids (X) terhadap Citra Perusahaan Shopee (Y). Kata Kunci: Kredibilitas, brand ambassador, citra perusahaan, Shopee, Stray Kids.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 29 Mar 2022 03:56
Last Modified: 29 Mar 2022 03:56
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34635

Actions (login required)

View Item View Item