Analisis Kampanye tik tok "BFI Senyum Ramadhan" sebagai PEMBANGUN BRAND AWARENESS PT BFI FINANCE INDONESIA TBK (BFI FINANCE)

FRANCESCA, MOLLY (2022) Analisis Kampanye tik tok "BFI Senyum Ramadhan" sebagai PEMBANGUN BRAND AWARENESS PT BFI FINANCE INDONESIA TBK (BFI FINANCE). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seiring dengan berkembangnya zaman dimana banyak perusahaan yang beralih ke pemasaran digital. Promosi dilakukan melalui media sosial Tik Tok, dimana perkembangan Tik Tok sebagai media sosial yang tergolong baru sangat pesat. Melansir dari statista ada 22,2 juta pengguna aktif Tik Tok per bulan di Indonesia. Hal ini membuat Tik Tok menjadi wadah promosi kampanye perusahaan salah satunya di perusahaan pembiayaan tertua di Indonesia, BFI Finance yang sempat mengadakan Kampanye tik tok "BFI Senyum Ramadhan" dalam usaha membangun brand awareness. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran, konsep kampanye, media sosial, serta public relations. Penelitian ini diteliti menggunakan metode kualitatif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam. Subjek yang akan diwawancarai diantaranya dari divisi Integrated Marketing Communication BFI Finance, pengikut akun Tik Tok @bfilancar dan peserta kampanye tik tok "BFI Senyum Ramadhan" Hasil dari wawancara dengan para informan adalah 1) Kampanye adalah salah satu elemen pembangun brand awareness 2) Dalam membangun brand awareness dibutuhkan strategi pemasaran yang baik 3) Riset pasar penting untuk menjamin kampanye perusahaan yang sukses 4) Tik Tok sedang trending sebagai media kampanye perusahaan 5) Brand awareness perusahaan dapat meningkat saat konsumen sudah cocok dengan merek tersebut 6) Gimmick penting dalam mendukung keberlangsungan kampanye. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, BFI Finance, Kampanye, Media Sosial, Tik Tok

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 29 Mar 2022 04:03
Last Modified: 29 Mar 2022 04:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34637

Actions (login required)

View Item View Item