PENGARUH KEGIATAN KAMPANYE PUBLIC RELATIONS TERHADAP CITRA PERUSAHAAN (Studi kasus pada Kampanye "Shopee dari Rumah" dimasa PPKM DARURAT)

JENNIFER, JENNIFER (2022) PENGARUH KEGIATAN KAMPANYE PUBLIC RELATIONS TERHADAP CITRA PERUSAHAAN (Studi kasus pada Kampanye "Shopee dari Rumah" dimasa PPKM DARURAT). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada masa pandemi covid-19 tahun 2021 di Indonesia, Presiden Joko Widodo memberlakukan PPKM Darurat. Akibatnya masyarakat terhambat untuk bepergian, hal tersebut menjadi pertimbangan Shopee untuk mempermudah masyarakat dalam berbelanja dengan mengadakan kegiatan kampanye public relations "SHOPEE DARI RUMAH" dapat menjadi faktor terbentuknya citra perusahaan yang baik. Penelitian ini dilakukan untuk mengungkap adakah pengaruh kegiatan kampanye public relations "SHOPEE DARI RUMAH" terhadap citra perusahaan Shopee. Dalam penelitian ini variabel akan diuji menggunakan teori situasional publik. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survei, kemudian data yang diperoleh akan di uji validitas, reliabiltas, dan normalitas. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana dengan hasil penelitian persamaan Y = 46,257 + 1,221X dan nilai signifikansi (sig) sebesar 0,001 dan hasil uji t, yaitu Ho ditolak dan Hi diterima, artinya terdapat pengaruh signifikan variabel X terhadap variabel Y. Informasi yang terdapat dalam kegiatan kampanye public relations " Shopee dari Rumah" mengubah sikap dan perilaku masyarakat dan khalayaknya sehingga perusahaan Shopee memperoleh reputasi yang baik dan reputasi tersebut menghasilkan citra yang baik untuk Shopee bagi masyarakat dan khalayaknya. Kata Kunci: public relations, kampanye, citra perusahaan, Teori situasional publik, Shopee.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 29 Mar 2022 04:14
Last Modified: 29 Mar 2022 04:14
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34638

Actions (login required)

View Item View Item