STRATEGI MARKETING PR BIOSKOP DRIVE-IN DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE PERUSAHAAN (Studi Kasus Drive- In Senja Mal Alam Sutera, Tangerang)

ANGELLIA, ANGELLIA (2022) STRATEGI MARKETING PR BIOSKOP DRIVE-IN DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE PERUSAHAAN (Studi Kasus Drive- In Senja Mal Alam Sutera, Tangerang). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Industri perfilman terpukul karena pandemi Covid-19. Jumlah penonton bioskop terus menyusut dan kini penayangan film lebih banyak melalui streaming atau platform on demand. Bioskop Drive-In dihadirkan dengan tujuan memberikan hiburan menonton film di dalam mobil kepada masyarakat sekaligus membantu pelaku usaha perfilman di Indonesia. Bioskop Drive-In sendiri merupakan aktivitas menonton film di dalam mobil. Aktivitas bioskop Drive-In ini memang belum cukup popular di Indonesia, namun sudah cukup popular di luar negeri. Peneliti mengangkat persoalan strategi marketing public relations untuk membangun brand image Drive-In Senja untuk lebih dikenal di masyarakat Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan metode studi deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pull strategy yang digunakan Drive-In Senja adalah bekerja sama dengan media massa dan aktif menggunakan media sosial sebagai publikasi konten menarik,push strategy yang digunakan adalah mengadakan promo-promo dan mendapatkan keuntungan dari pengikut content creator, pass strategy yang digunakan adalah dengan berkolaborasi bersama UMKM Wilayah Kelurahan Nusa Jaya Kata Kunci: Brand Image, Drive-In, Strategi Marketing Public Relations

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 29 Mar 2022 04:45
Last Modified: 29 Mar 2022 04:45
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34642

Actions (login required)

View Item View Item