MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH DALAM MENENTUKAN KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH JASA MODIFIKASI MOTOR (Studi Kasus Konsumen Workshop Kevin Speed di Jakarta Barat)

Wirawan, Billy (2022) MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH DALAM MENENTUKAN KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH JASA MODIFIKASI MOTOR (Studi Kasus Konsumen Workshop Kevin Speed di Jakarta Barat). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada masa sekarang banyak masyarakat yang melihat media sosial dan word of mouth sebelum menentukan keputusan. Penelitian ini mengangkat persoalan mengenai media sosial dan word of mouth dalam menentukan keputusan konsumen memilih jasa modifikasi. Peneliti menggunakan dua konsep dalam melakukan penelitian, yaitu media sosial dan word of mouth. Word of mouth adalah kegiatan pemasaran melalui perantara orang ke orang baik secara lisan, tertulis maupun lewat alat komunikasi elektronik yang terhubung internet yang didasari oleh pengalaman tentang suatu produk dan jasa. Definisi keputusan konsumen mendefinisikan keputusan sebagai pilihan suatu tindakan dari dua pilihan alternatif atau lebih. Dalam melakukan penelitian peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus workshop Kevin Speed Jakarta Barat. Subjek penelitian ini adalah perusahaan otomotif yang melayani jasa modifikasi motor dan objek penelitian ini adalah keputusan konsumen memilih jasa modifikasi dalam workshop Kevin Speed. Dalam mengumpulkan data peneliti menggunakan teknik wawancara dan observasi. Hasil penelitian ini adalah membuat konsumen mengetahui cara memodifikasi motor yang benar dan konsumen juga membantu jasa modifikasi motor dalam melakukan pemasaran melalui word of mouth dalam menentukan keputusan. Dalam penelitian ini peneliti juga menemukan hasil konsumen kedua direferensikan oleh temannya dan melihat media sosial jasa modifikasi motor sebelum menentukan keputusan. . Kata Kunci: media sosial, word of mouth, keputusan konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 29 Mar 2022 06:10
Last Modified: 29 Mar 2022 06:10
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34643

Actions (login required)

View Item View Item