PESAN KOMUNIKASI PERSUASIF PADA PRODUK MINUMAN MELALUI UNGGAHAN KONTEN EDUKASI DI INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA PRODUK MINUMAN RE.JUVE)

LOLITA, DEVINA (2022) PESAN KOMUNIKASI PERSUASIF PADA PRODUK MINUMAN MELALUI UNGGAHAN KONTEN EDUKASI DI INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA PRODUK MINUMAN RE.JUVE). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Meningkatnya persaingan produk minuman membuat suatu merek dagang memanfaatkan Instagram untuk memasarkan produknya. Instagram menjadi media sosial paling populer ketiga di Indonesia. Re.juve merupakan salah satu produk minuman jus buah dan sayuran di Indonesia yang memanfaatkan Instagram. Penelitian ini ingin mengangkat bagaimana penerapan pesan komunikasi persuasif AIDDA pada produk minuman melalui unggahan konten edukasi di Instagram. Kajian teori dalam penelitian ini menggunakan teori komunikasi persuasif dengan formula Attention, Interest, Desire, Decision, Action (AIDDA), konten edukasi, dan media sosial. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan metode penelitian studi kasus dengan mengumpulkan data berupa wawancara, observasi partisipatif, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pesan komunikasi persuasif AIDDA pada produk minuman melalui unggahan konten edukasi di Instagram perlu diterapkan dengan formula AIDDA untuk lebih mudah dalam mengenalkan dan memasarkan suatu produk minuman kepada masyarakat. Kata Kunci: Pesan Komunikasi Persuasif, Konten Edukasi, Produk Minuman, Instagram

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 29 Mar 2022 06:12
Last Modified: 29 Mar 2022 06:12
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34647

Actions (login required)

View Item View Item