KOMUNIKASI PEMASARAN BISNIS DARING MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA RESELLER PRODUK KOSMETIK BELLSHOPS)

ANGELINA, IRENE (2022) KOMUNIKASI PEMASARAN BISNIS DARING MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA RESELLER PRODUK KOSMETIK BELLSHOPS). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Bisnis daring atau biasa disebut dengan bisnis online merupakan bisnis yang dilakukan menggunakan internet dan dilakukan melalui media sosial sebagai alat untuk memperkenalkan atau menjualkan produk yang ingin dipasarkan. Pada penelitian ini, peneliti mengangkat topik menggenai komunikasi pemasaran pada bisnis daring Bellshops. Bellshops merupakan salah satu bisnis daring dalam bidang kosmetik yang menggunakan media sosial sebagai media promosi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus yang dilakukan pada media sosial Bellshops. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa komunikasi pemasaran yang dilakukan Bellshops dalam meningkatkan minat beli melalui media sosial dianggap efektif. Komunikasi pemasaran yang dilakukan Bellshops melalui media sosial adalah berupa konten-konten yang menarik dan informatif. Selain melalui konten-konten, Bellshops melakukan berbagai kegiatan promosi seperti endorsement, diskon, giveaway, dan sebagainya. Kata Kunci: Bisnis Daring, media sosial, komunikasi pemasaran,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 29 Mar 2022 06:17
Last Modified: 29 Mar 2022 06:17
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34650

Actions (login required)

View Item View Item