KOMUNIKASI DIGITAL DI MEDIA SOSIAL DAN E-COMMERCE DALAM MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LILIN AROMATERAPI (STUDI KASUS PADA ONLINE SHOP LICCA LICCU CANDLE)

Pandi, Janessa (2022) KOMUNIKASI DIGITAL DI MEDIA SOSIAL DAN E-COMMERCE DALAM MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LILIN AROMATERAPI (STUDI KASUS PADA ONLINE SHOP LICCA LICCU CANDLE). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Komunikasi digital di dalam media sosial maupun e-commerce dapat mempengaruhi dan menentukan keputusan pembelian suatu produk. Komunikasi digital di media sosial dan e-commerce juga memudahkan masyarakat untuk berbelanja. Penelitian ini mengangkat tentang bagaimana komunikasi digital di media sosial dan e-commerce dalam keputusan pembelian produk lilin aromaterapi. Metode yang digunakan dalam tulisan ini adalah metode penelitian kualitatif. Pengumpulan data dengan cara wawancara narasumber. Kemudian untuk teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Attention, Interest, Desire, Action (AIDA) dan konsep keputusan pembelian. Berdasarkan hasil dari penelitian ini, diketahui bahwa komunikasi digital di media sosial dalam menentukan keputusan pembelian tidak selalu berjalan dengan baik, terdapat hambatan-hambatan yang terjadi dalam berkomunikasi di media sosial. Komunikasi yang dilakukan hanya dapat melalui chatting, tidak melalui tatap muka, membutuhkan sinyal atau koneksi internet yang kuat dan baik. Terdapat beberapa faktor yang menentukan keputusan pembelian suatu produk, diantaranya adalah komunikasi yang baik antar penjual dan pembeli, kecepatan dalam merespon pesan atau pun pertanyaan pembeli. Kepercayaan yang diberikan oleh penjual online juga salah satu faktor yang penting dalam menentukan keputusan pembelian suatu produk. Kata kunci: komunikasi digital, media sosial, e-commerce, lilin aromaterapi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 29 Mar 2022 06:20
Last Modified: 29 Mar 2022 06:20
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34653

Actions (login required)

View Item View Item