MARKETING PUBLIC RELATIONS DI PERUSAHAAN IKAN HIAS DALAM MEMPEROLEH PELANGGAN BARU (Studi Kasus Pada PT Jupiter Indonesia)

SUTANTIO, KIRANA (2022) MARKETING PUBLIC RELATIONS DI PERUSAHAAN IKAN HIAS DALAM MEMPEROLEH PELANGGAN BARU (Studi Kasus Pada PT Jupiter Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Potensi budidaya dunia ikan hias di Indonesia sekarang ini semakin berkembang pesat, nilai ekspor dan impor ikan hias terus meningkat, setiap perusahaan, institusi, dan organisasi membutuhkan citra dan reputasi yang baik dalam pandangan masyarakat, karena citra dan reputasi yang baik akan meningkatkan rasa suka, rasa cinta, rasa hormat, dan juga rasa percaya dari masyarakat, kondisi ini akan membuat suatu perusahaan dapat memperoleh pelanggan baru. Dalam memperoleh pelanggan baru terdapat konsep marketing public relations yang berperan dalam memberikan informasi, pendidikan, dan pengetahuan mengenai suatu produk atau jasa agar berhasil memperoleh pelanggan baru. Penelitian ini untuk mengetahui marketing public relations di perusahaan ikan hias dalam memperoleh pelanggan baru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara dan observasi. Penelitian ini menunjukkan bahwa PT Jupiter Indonesia menjalankan peran marketing public relations dengan melalui saluran media untuk dapat memperoleh pelanggan baru. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat dibuktikan bahwa cara-cara marketing public relations yang telah dilakukan oleh PT Jupiter Indonesia sesuai dengan teori dari Abdul Rahman pada tahun 2016 tentang aktivitas marketing public relations dalam memperoleh pelanggan baru. Kata Kunci: Public Relations, Marketing Public Relations, Pelanggan Baru

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 29 Mar 2022 06:21
Last Modified: 29 Mar 2022 06:21
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34654

Actions (login required)

View Item View Item