STRATEGI MEDIA DIGITAL RESTORAN RAMEN DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK SAAT KONDISI PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT (STUDI KASUS PADA RESTORAN IKKUDO ICHI)

MILKA, KRISTINA (2022) STRATEGI MEDIA DIGITAL RESTORAN RAMEN DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK SAAT KONDISI PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT (STUDI KASUS PADA RESTORAN IKKUDO ICHI). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ikkudo Ichi merupakan restoran yang menyajikan ramen asli Jepang yang telah disesuaikan dengan selera lidah Indonesia sejak tahun 2012. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) merupakan kebijakan yang diambil pemerintah untuk membatasi kegiatan masyarakat terutama terkait potensi kerumunan untuk membendung laju kenaikan angka positif virus corona atau Covid-19. Selama masa PPKM, restoran ramen melakukan berbagai strategi media digital dalam mempromosikan produknya dengan mengikuti perkembangan sesuai kondisi saat PPKM. Strategi media digital adalah salah satu media pemasaran yang sedang banyak diminati oleh masyarakat untuk mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi media digital yang digunakan oleh restoran ramen dalam mempromosikan produk saat kondisi PPKM. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan gambaran secara komprehensif tentang bagaimana strategi media digital yang digunakan oleh restoran ramen saat kondisi PPKM. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kualitatif. studi kasus dilakukan pada restoran ramen untuk dapat mencapai hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa. selama diberlakukannya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Restoran Ramen menggunakan strategi media digital dalam mempromosikan produknya. Strategi media digital yang dilakukan oleh restoran ramen sangat baik dan seterusnya akan tetap digunakan, bahkan akan semakin berkembang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 29 Mar 2022 06:23
Last Modified: 29 Mar 2022 06:23
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34655

Actions (login required)

View Item View Item