ANALISIS BUDAYA ORGANISASI DALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI KERJA DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS DIVISI IT DI PT.BANK CENTRAL ASIA, Tbk)

PUTRAWIJAYA, NENDI (2022) ANALISIS BUDAYA ORGANISASI DALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI KERJA DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS DIVISI IT DI PT.BANK CENTRAL ASIA, Tbk). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Motivasi kerja menjadi faktor penting yang harus dimiliki oleh setiap karyawan dan dapat tumbuh lewat pengenalan budaya organisasi yang dimiliki oleh suatu perusahaan tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis budaya organisasi yang dimiliki oleh Divisi Informasi dan Teknologi PT. Bank Central Asia, Tbk dalam menumbuhkan motivasi kerja karyawan di masa pandemi COVID-19. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi, budaya organisasi, kom unikasi organisasi, dan motivasi kerja. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana budaya organisasi dalam menumbuhkan motivasi kerja karyawan di perusahaan perbankan saat Pandemi COVID-19. Dalam penelitian ini, pengolahan data bersumber dari data-data yang diperoleh dari studi pustaka, wawancara narasumber serta triangulasi sumber data berupa hasil observasi atau dokumentasi yang disisipkan ke dalam pembahasan penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa budaya organisasi yang dimiliki oleh suatu perusahaan di bidang perbankan dapat membangun motivasi kerja karyawan karena adanya rasa dipedulikan maupun diperhatikan yang dialami oleh karyawan lama atau karyawan yang baru bergabung. Adanya pengenalan budaya organisasi lewat pengadaan acara internal, fleksibilitas struktur organisasi yang dimiliki serta komunikasi yang efektif berupa adanya pertemuan harian maupun mingguan yang diadakan secara rutin dapat membangun motivasi kerja yang dimiliki oleh karyawan di masa Pandemi COVID-19 seperti sekarang. Kata Kunci: Budaya Organisasi, Motivasi Kerja, Divisi Informasi dan Teknologi PT. Bank Central Asia, Tbk, Pandemi COVID-19

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 29 Mar 2022 06:24
Last Modified: 29 Mar 2022 06:24
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34657

Actions (login required)

View Item View Item