PEMAKNAAN KHALAYAK TENTANG REBRANDING CITRA VICTORIA SECRET MELALUI KAMPANYE VS COLLECTIVE

SUGITO, AUDREY (2022) PEMAKNAAN KHALAYAK TENTANG REBRANDING CITRA VICTORIA SECRET MELALUI KAMPANYE VS COLLECTIVE. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sampai tahun 2020 yaitu sebelum rebranding, standar kecantikan yang diusung Victoria Secret dianggap tidak sesuai dengan kondisi di masyarakat. Produk Victoria Secret juga dianggap tidak inklusif karena hanya diperuntukkan bagi perempuan yang memiliki tubuh langsing seperti para Angels. Melalui kampanye rebranding VS Collective yang memiliki konsep body positivity, Victoria Secret bertujuan mengubah dan membentuk citra baru positif khalayak terhadap Victoria Secret serta berupaya mengusung standar kecantikan baru yang direpresentasikan melalui tujuh duta baru kampanye rebranding VS Collective yang memiliki latar belakang, ukuran dan warna kulit beragam. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana khalayak yang memiliki latar belakang beragam dalam memaknai kampanye rebranding VS Collective. Penulis menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif dengan metode penelitian studi kasus melalui wawancara, dan dokumentasi. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini yaitu komunikasi, komunikasi massa, teori pemaknaan, kampanye public relations, branding, rebranding, dan standar kecantikan. Penulis menggunakan Teori Pemaknaan Stuart Hall untuk membagi kategori pemaknaan khalayak yaitu dominan, dinegosiasikan, dan oposisi. Hasil dari penelitian ini yaitu tiga informan yang memiliki latar belakang, persepsi, dan pengalaman komunikasi yang berbeda-beda memaknai kampanye rebranding VS Collective secara dominan, dinegosiasikan, dan oposisi. Kata Kunci: Pemaknaan Khalayak, Rebranding, Kampanye Public Relations

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 31 Mar 2022 03:50
Last Modified: 31 Mar 2022 03:50
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34667

Actions (login required)

View Item View Item