OPINI PUBLIK TERKAIT KAMPANYE PUBLIC RELATIONS “STOP SEXUAL VIOLENCE” THE BODY SHOP

Pangestu, Callista Dyan (2022) OPINI PUBLIK TERKAIT KAMPANYE PUBLIC RELATIONS “STOP SEXUAL VIOLENCE” THE BODY SHOP. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

The Body Shop memulai gerakan kampanye Public Relations dengan tema “Stop Sexual Violence” yang selanjutnya menjadi tren “NO!GO!TELL!” yang di lakukan melalui media sosial Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui opini publik terkait kampanye public relations “Stop Sexual Violence” The Body Shop. Peneliti menggunakan pendekatan kulitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Peneliti menentukan subjek penelitian dengan teknik purposive sampling. Metode penelitian menggunakan metode survei, wawancara secara mendalam dengan informan serta studi dokumentasi. Survei dilakukan kepada 100 pengikut akun @bodyshop.impact. Selanjutnya, diambil 4 orang sebagai informan untuk diwawancarai. Komponen kampanye yang dianalisis adalah keyakinan, nilai-nilai dan ekspetasi atau harapan. Berdasarkan temuan data yang diperoleh dari publik, dapat ditarik kesimpulan bahwa arah opini publik menunjukkan bahwa kampanye public relations “Stop Sexual Violence” The Body Shop memberikan awareness bagi masyarakat, mengandung isi pesan yang impactfull, mendapatkan pengetahuan baru, lebih berani bersuara dan menentang kekerasan seksual. Kata Kunci : Kualitatif, Komunikasi, Opini Publik, Kampanye Public Relations, Stop Sexual Violence.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 31 Mar 2022 04:04
Last Modified: 31 Mar 2022 04:05
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34671

Actions (login required)

View Item View Item