PERAN BRAND AMBASSADOR DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS ( STUDI KASUS IKLAN SHOPEE IKATAN CINTA ARYA SALOKA DAN AMANDA MANOPO )

Wijaya, Randy (2022) PERAN BRAND AMBASSADOR DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS ( STUDI KASUS IKLAN SHOPEE IKATAN CINTA ARYA SALOKA DAN AMANDA MANOPO ). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Peneliti ingin meneliti peran brand ambassador dalam meningkatkan brand awareness. Peneliti mengambil studi kasus pemain sinetron ikatan cinta Arya Saloka dan Amanda Manopo yang menjadi Brand ambassador Shopee. Peneliti mewawancara tiga informan yang merupakan pengguna Shopee dan anggota komunitas ikatan cinta Facebook dan satu narasumber ahli di bidang komunikasi pemasaran. Tujuan penelitian ini ingin mengetahui peran Brand ambassador Arya Saloka dan Amanda Manopo dalam membangun Brand Awareness. Peneliti menggunakan teori komunikasi pemasaran Kotler&Keller dan teori brand awareness dengan metode kualitatif yang datanya diambil dari wawancara, studi kepustakaan dan dokumentasi. Hasil yang penulis dapatkan yaitu brand ambassador merupakan salah satu faktor dalam membangun brand awareness. Brand ambassador harus memiliki 5 atribut yaitu kesesuaian, transparansi, daya Tarik, power, dan kredibilitas. Brand ambassador menjadi penting karena merupakan jembatan antara masyarakat dan perusahaan. Ketiga Informan sudah mencapai tingkat tertinggi dalam piramida kesadaran merek yaitu puncak pemikiran (Top of Mind). Ketiga informan mengetahui elemen-elemen Shopee dan pengguna Shopee. Kata Kunci: Brand ambassador, Brand awareness, Ikatan cinta

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 31 Mar 2022 04:11
Last Modified: 31 Mar 2022 04:11
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34674

Actions (login required)

View Item View Item