AKTIVITAS BRANDING PERUSAHAAN WAHYOO

Jones, Joy (2022) AKTIVITAS BRANDING PERUSAHAAN WAHYOO. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Branding merupakan proses pembentukan merek yang dilakukan perusahaan terhadap khalayak. Setiap perushaan pasti memiliki aktivitas branding masing – masing sesuai dengan keunggulan masing – masing perusahaan. Dalam perusahaan startup aktivitas branding menjadi penting untuk membantu mencapai tuntutan perusahaan startup. Pada penelitian ini, fokus terhadap aktivitas branding yang dilakukan oleh perusahaan Wahyoo. Tujuanya adalah untuk mendeskripsikan aktivitas branding perusahaan Wahyoo. Penelitian ini termasuk penelitian jenis kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Hasil dari penelitian ini adalah Secara umum Wahyoo telah mengimplementasikan strategi penguatan branding yaitu menjadikan sales sebagai pelaku utama dalam memperkenalkan Wahyoo dari satu warung ke warung yang lain, membagikan banner dan merchandise, menggunakan tagline, mengadakan event gathering dari skala yang kecil hingga skala yang besar, menjadi sponsor dengan artis dalam project tertentu, menjadikan founder dan ceo Wahyoo Peter Sharer sebagai narasumber diberbagai kegiatan, melakukan kegiatan yang berdampak langsung kepada mitra Wahyoo secara khusus dan masyarakat luas secara umum. Dan berdasarkan hasil wawancara dengan mitra Wahyoo dapat disimpulkan bahwa warteg galih telah merasakan promosi yang dilakukan Wahyoo pada saat melakukan penguatan branding. Dalam hal ini perusahaan Wahyoo tetap mengaitkan aktivitas branding dengan tagline perusahaan Wahyoo yaitu sahabat setia warung makan, dengan memanfaatkan branding perusahaan Wahyo, mitra juga mendapatkan manfaat promosi secara khusus yaitu warteg galih dengan mempromosikan wategnya dan secara umum UMKM warteg karena mendapat sorotan bahwa warteg sudah bubah menjadi lebih rapi, lebih bersih, dan lainnya. Kata Kunci: branding, startup.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 31 Mar 2022 04:19
Last Modified: 31 Mar 2022 04:19
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34678

Actions (login required)

View Item View Item